Home » , , , » Tips Memperpanjang SIM Cepat dan Praktis

Tips Memperpanjang SIM Cepat dan Praktis

memperpanjang SIM

Hallo sahabat guru, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saja kepada kawan-kawan guru semua pengalaman memperpanjang SIM yang tentunya SIM itu sangat berguna bagi kita untuk melintasi jalan raya di seluruh Indonesia.


apa ada hubungannya dengan pendidikan ya tentu ada karena mayoritas guru-guru juga menggunakan alat transportasi sendiri dan kalau SIM anda mati atau expired tentu saja akan berbahaya jika terciduk atau kena razia.
oke saya kasih tips berdasarkan apa yang saya jalani pertama apa saja yang harus disiapkan agar urusannya cepat beres, yang harus disiapkan pertama kali adalah :
  1. Copy KTP
  2. Copy SIM 
  3. KIR (Keterangan Sehat)
  4. MAP
empat poin di atas harus dilengkapi terlebih dahulu ya supaya ga bolak balik lagi dan tentunya memakan waktu, terutama urusan KIR, kalo bisa cari puskesmas yang agak sepi supaya prosesnya cepat, konon katanya di puskesmas juga jauh lebih murah dibandingkan KIR dekat Kantor Polisi. beri saja keterangan bahwa ingin memperpanjang SIM, terus kata orang di samping saya tadi SIM yang mati satu bulan masih bisa diperpanjang kok kata dia sih. percaya tidak percaya silahkan dicoba

memperpanjang SIM A atau C

jika sudah lengkap anda ke Loket pendaftaran nanti akan diberikan blangko yang harus anda isi. setelah selesai isi blangko kembalikan, maka tunggu saja action ngambil foto deh, usahakan jangan jauh-jauh agar jika dipanggil nomor antrian anda tak ketinggalan, selesai berfoto tunggu lagi dipanggil oleh loket bank, kebetulan di tempat saya loket BRI biayanya tergantung gambar di atas SIM A 80 ribu SIM C 75 ribu, bayar dan tunggu lagi nanti sehabis SIM anda tercetak maka anda akan dipanggil lagi sesuai nama anda dan terakhir isi tanda terima bahwa anda sudah menerima SIM,

Untuk waktu menunggu tergantung antrian deh, tapi jauh lebih cepat dibandingkan waktu zaman dulu pelayanannya.

demikian informasi dari gurusekolahdasar-2013.blogspot.com semoga rekan-rekan guru SIM nya selalu aktif ya agar tidak kena RAZIA nantinya

Wassalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wabarakatuh




0 komentar:

Post a Comment